Bagaimana Cara sintesis nanopartikel?

Bagaimana Cara sintesis nanopartikel?

Metode sintesis nanopartikel secara garis besar diklasifikasikan menjadi 2 macam, yaitu metode fisika dan metode kimia. Namun, dalam perkembangannya, untuk mengikuti prinsip-prinsip Green Synthesis maka nanopartikel juga dapat disintesis dengan metode biologi.

Bagaimana sifat nanopartikel yang berlaku pada tubuh?

Namun, sifat umum nanopartikel yang berlaku pada berbagai jaringan maupun organ di dalam tubuh adalah sifat fisik nanopartikel yang relatif lebih mudah menembus berbagai pembatas biologis, sehingga menjadi kurang spesifik jika digunakan dengan tujuan aplikasi khusus.

Apakah nanopartikel merupakan partikel?

Citra SEM (d) merujuk kepada (b). Inset menampilkan perbesaran tinggi dari partikel silika mesopori. Nanopartikel adalah partikel yang berukuran antara 1 dan 100 nanometer. Dalam nanoteknologi, suatu partikel didefinisikan sebagai objek kecil yang berperilaku sebagai satu kesatuan terhadap sifat dan transportasinya.

Apakah nanopartikel liposom digunakan untuk obat antikanker?

Berbagai jenis nanopartikel liposom saat ini digunakan secara klinis sebagai sistem pengiriman untuk obat antikanker dan vaksin . Nanopartikel dengan satu separuh hidrofilik dan separuh lainnya hidrofobik disebut partikel Janus dan sangat efektif untuk menstabilkan emulsi.